Senin, 31 Desember 2012

PAGI DI AWAL TAHUN BARU

Hari pertama di tahun 2013 aku bangun pagi seperti biasa jam 04.30 WIB. 
Malas-malasan sebentar di tempat tidur selama 15 menit. Lalu aku bergegas ke kamar mandi. Kubasuh mukaku dengan air di bak mandi. 
Brrr... dingin nya pagi makin menggigit tubuhku. 
Yah, semalam hujan membasahi tanah di sekitar rumahku. 
Langit kelabu tertutup awan... 
Mentari masih enggan beranjak dari peraduannya.

Meskipun masih enggan, kupaksakan diriku menuju kamar mandi. Badanku terasa segar setelah segayung demi segayung air mengguyur seluruh tubuhku. 
Aku pun ambil wudhu dan menunaikan kewajibanku melaksanakan sholat Subuh, dilanjutkan baca surah Yassin dan Al-Waqi'ah....
Alhamdulillah, aku bisa mengawali awal tahun 2013 dengan hal-hal kebaikan. 
Semoga di hari-hari berikutnya aku bisa mempertahankannya, diberi kesempatan nemambah pahala, di sisa umurku yang aku sendiri tidak tahu, tinggal berapa hari lagi...
 
Tepat jam 6 pagi, aku merebus air untuk buat teh panas dan susu hangat  kesukaan  mertua dan suamiku.
Sarapan pagi di hari pertama tahun 2013, aku menyiapkan roti tawar & keju (untuk mama mertua) dan roti tawar & selai kacang+coklat (untuk suamiku). Setelah air mendidih aku mengukus pisang+jagung+kacang (sisa semalam) dan 2 butir telur ayam teman sarapan roti.
Aku sendiri cukup sarapan dengan sepotong bika Ambon dan secangkir hangat Rossela.

Jam 7 pagi, mentari yang aku tunggu-tunggu belum juga muncul. 
Aku kangen sinarnya yang selalu menghangatkan tubuhku. 
Aku pun beranjak dari kursi tua di garasi dan ambil air wudhlu untuk menunaikan sholat Dhuha. Aku berdo'a semoga Allah SWT memberi kemudahan dalam memperoleh rejeki di tahun 2013 ini. 
Kalau rejekiku jauh, didekatkan, kalau rejekiku sukar dimudahkan, kalau rejekiku sedikit, ditambah banyak, kalau rejekiku haram mohon disucikan. Aku mohon dimudahkan rejeki agar bisa mencukup semua kebutuhanku, bisa menunaikan ibadah haji, bisa semakin banyak bersedekah...

Selamat datang tahun 2013, semoga aku bisa meraih apa yang aku inginkan. 
Mudah-mudahan semua harapanku bisa terwujud. 
Semoga aku bisa makin dekat denganNYA, 
menjalankan sholat lima waktu tepat waktu, 
mengisi waktu luang dengan membaca FirmanMU.... 
Semoga aku diberi kesabaran dan keikhlasan yang berlipat ganda...

Semoga aku.....



Tidak ada komentar: